Twitter Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon


Suzuki Ertiga Club Indonesia (ERCI) Kunjungi PT. Selamat Sempurna Tbk 0

Halo sobat ADR, Libuaran emang asyik kalau bisa bareng keluarga jalan-jalan ke tempat wisata. Disini ceritanya justru sangat berbeda, dimana komunitas Suzuki Ertiga Club Indonesia mengisi waktu liburnya ke pabrik PT Selamat Sempurna Tbk pada Sabtu (27 April 2013).

Yang dikunjungi ERCI adalah sebuah pabrik yang memproduksi produk filter dengan merek terkenal Sakura, Seperti Air Filter, Oli Filter, Fuel Filter, Cabin / AC Filter serta produk terbarunya yakni Racing Filter. Sekitar 50 orang dari komunitas ERCI datang ke PT.  Selamat Sempurna Tbk melakukan kunjungan pabrik atau bahasa bekennya Factory Visit.
Kesempatan ini merupakan kesempatan langka, diman konsumen ataupun anak-anak otomotif dapat melihat secara langsung proses pembuatan produk Filter Sakura mulai dari pengenalan bahan baku, proses pembuatan, Quality Control hingga proses akhir atau packing.
"Sebelumnya memang sudah banyak komunitas mobil yang melakukan factory visit, namun di tahun 2013 ini kita ajak komunitas ERCI dan inipun baru pertama kali buat anggota ERCI," buka Rudy Soerjanto selaku Assistent To Sales Director PT. Selamat Sempurna Tbk.

"Melalui acara factory visit ini, kita berikan edukasi dan pengenalan tentang produk-produk Filter Sakura yang memang kita produksi untuk semua merek mobil di Indonesia," jelas Rudy Soerjanto.
Dengan kunjungan ke pabrik seperti ini, para peserta bisa melihat langsung proses pembuatan filter dari awal sampai akhir. Ternyata tidak hanya sampai di situ saja, setelah melihat langsung ke pabrik para peserta diajak diskusi bersama untuk mengenal bagaimana memilih produk yang asli dengan yang palsu.
"Kegiatan seperti ini memang sudah kami agendakan, dan ini sudah tahun ketiga, untuk tahun 2013 kita baru satu kali dan kami targetkan tahun 2013 bisa mencapai 4 sampai 5 kali" tambah Rudy.
Mungkin pernah terlintas dipikiran kita, dengan adanya factory visit seperti ini, adakah manfaat positif atau malah merugikan perusahaan kita? Jawabannya sudah tentu akan memberikan manfaat. Dengan adanya acara seperti ini, produk kita akan semakin dikenal oleh masyarakat luas.
"Justru disini kami malah banyak mendapatkan hal positif, dengan adanya kegiatan seperti ini, penjualan kami pun semakin meningkat, karena para anggota komunitas otomotif sudah mengetahui mana produk filter yang baik bagi kendaraan mereka," tanbah Rudy.

Kesempatan baik ini juga mendapat sambutan baik dari komunitas ERCI, selain mengetahui bagaiman proses pembuatan filter, mereka jadi lebih mengerti tentang produk mana yang lebih baik buat kendaraannya masing-masing.
"Undangan seperti ini suatu kehormatan bagi kami, yang tadinya kami tidak tahu bagaimana proses pembuatan filter, sekarang jadi lebih tahu. Selain itu kita juga bisa membawa keluarga, jadi saat kita keliling ke bagian produksi istri dan anak bisa bermain di ruangan yang sudah dipersiapkan," terang Feri Aristanto Ketua ERCI.

Sumber: halo ADR Edisi 61, Mei-Juni 2013

Comments
0 Comments

0 Responses So Far:

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.