Twitter Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon


Waisak 2555 BE/2011 0


Pada hari Jumat, 20 Mei 2011, ADR Group mengadakan acara perayaan Waisak 2555 BE/2011 yang bertempat di Lantai 3 Ruang Permata I Wisma Sakura dan dihadiri oleh para tamu undangan dari berbagai umat beragama. Tema Waisak tahun ini adalah Semangat dalam Dharma.


Mengundang Penceramah “Bhante Pabbhakaro” yang membahas tentang inti dari praktek cinta kasih, “Jika kita menginginkan kebahagiaan hidup maka kita harus mempraktekkan cinta kasih ke semua makhluk dan kita juga harus menyadari bahwa hidup kita tidak terlepas dari usia tua, sakit dan mati, agar kita siap menghadapi usia tua, sakit dan mati, kita harus punya bekal yaitu kita harus selalu berbuat kebaikan, bersikap bijaksana, membangkitkan Bodhi citta diri serta memberikan pengorbanan, semua hal ini harus dilaksanakan dengan ketulusan barulah kita bisa mendapatkan manfaat.”.

Pada kesempatan ini Bhante juga membimbing kita agar kita juga harus menjaga moral kita dengan mempraktekkan 5 sila antara lain :
• Menghindari diri dari pembunuhan makhluk hidup.
• Menghindari diri dari mencuri atau mengambil barang yang bukan milik kita.
• Menghindari hubungan asusila.
• Menghindari ucapan yang tidak benar, tidak baik dan kata-kata kasar.
• Menghindari makanan atau minuman yang menyebabkan lemahnya kesadaran.


Inti dari bimbingan ini adalah mengajak kita banyak berbuat kebaikan dan cinta kasih yang harus berlandaskan kebijaksanaan dan ketulusan. Bimbingan berakhir dengan acara tanya jawab dan ditutup dengan acara ramah tamah. Semoga semua makhluk berbahagia. Sadhu…sadhu…sadhu.


Sumber: Panitia Waisak 2011 (majalah halo ADR 50)

Comments
0 Comments

0 Responses So Far:

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.