Twitter Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon


Kick Of Kaizen 0

Kaizen, tentunya akhir-akhir ini kita semua sering mendengarnya bukan? Kaizen adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa Jepang, yang artinya perbaikan
terus-menerus yang berkesinambungan.

Berdasarkan kesepakatan antar unit usaha di ADR Group of Companies, maka telah dibuat sebuah logo sebagai mascot untuk terus menggalakkan program kaizen di ADR Group.


Arti warna pada logo Kaizen :
• Kuning : Fokus & Teamwork
• Hitam : Elegan, Kuat, dan Abadi

Arti kata-kata pada logo Kaizen :
• Logo ADR Group of Companies : Identitas perusahaan
• Tulisan “Kaizen” : Perbaikan berkelanjutan yang bertumpu pada SDM

• 3 Bulatan Merah kecil ke besar : Sebagai symbol pertumbuhan perusahaan menjadi lebih besar dan lebih baik

• Tulisan “Small Steps Big Think” : Di tiaptiap langkah kecil dari Kaizen memiliki
pemikiran dan nilai yang besar bagi kemajuan SDM dan perusahaan.

Perbaikan terus-menerus yang berkesinambungan atau yang kita kenal dengan “Kaizen” adalah sebuah kewajiban dan kebutuhan dalam segala jenis industri, terlebih lagi ADR Group yang kita cintai ini, yang bergerak di bidang industri manufaktur. Persaingan di tingkat regional apalagi internasional sangat membutuhkan yang namanya “Kaizen”, dalam rangka memperbaiki kekurangan yang ada, sekaligus menyempurnakan yang sudah baik.

Training Kaizen yang rutin dilaksanakan di Unit Usaha PT. Selamat Sempurna Tbk - Filter, dibuat berdasarkan pembagian tim yang masing-masing anggota tim terdiri dari berbagai bagian. Team yang sudah terbentuk diantaranya: Team Garuda, Team Elang, Team Lutung Hitam, dan Team Kura-Kura Ninja. Semua team saling berkompetisi pada Training Kaizen ini, yang bisa dilihat pada hasil presentasi masing-masing tim. Sebelum semua team mempresentasikan, terlebih dahulu semua team diberikan bekal training mengenai Kaizen yang dibawakan oleh Bapak Trisno Santoso dan Bapak Alpriyadi. Setelah itu semua team diwajibkan untuk membuat rencana kerja Kaizen dan presentasi tentang progres Kaizen yang berlangsung sampai 3x untuk setiap timnya.
Selain team Kaizen SS – Filter, juga sudah terbentuk team Kaizen unit usaha lain seperti: DB, SSP, SU, & PJM. Oleh karena itu, pada tanggal 25 s/d 28 Juli 2011 akan diadakan konvensi Kaizen se-ADR Group dan seluruh team - team Kaizen akan berkompetisi dengan unit usaha lain sebagai bukti komitmen terhadap pelaksanaan Kaizen, serta menunjukkan prestasi terbaik untuk meningkatkan performance masing - masing perusahaan.


Kami ucapkan Selamat bagi semua Team Kaizen khususnya Team Elang yang telah berhasil sebagai Team Terbaik Kaizen Tahun 2011.


Semoga dengan Kaizen ini dapat meningkatkan kemampuan dan kinerja kita di ADR Group, Bravo Kaizen.

Sumber: LAK

Comments
0 Comments

0 Responses So Far:

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.