Twitter Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon


Indahnya Kebersamaan SSP-1 0

Outing bersama dari sebuah kelompok, bagian, line ataupun lingkup yang lebih luas sekalipun, saat ini diyakini sebagai cara yang lebih efektive untuk menggalang rasa kebersamaan. Tentu saja harus ada pembuktian untuk pendapat ini. Banyak sekali bagian-bagian tertentu atau kelompok-kelompok kerja yang menyisihkan waktu nya untuk mengadakan acara kebersamaan di luar waktu kerja. Sesudah mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut banyak sekali ragam pendapat, ada yang mengaku puas, ada yang terkesan sangat bermanfaat dan tentu pula ada yang merasa kurang puas, kesemuanya itu sangat tergantung dari individual dan latar belakang masing orang untuk menjadikan kesempatan berkumpul itu menjadi bermakna. Namun yang lebih penting adalah pilihan saat ini untuk menjalin kerjasama atau kerja tim maupun kebersamaan antar karyawan adalah berkumpul di luar, katakan saja, sebuah lingkungan yang sejuk, nyaman, asri dan panorama alam yang indah merupakan pendukung utama dari situasi kelompok bersama, mungkin inilah penyebab cara ini masih dinilai lebih efektive.

Memilih jenis outing yang tepat juga harus lebih diperhatikan, misalnya untuk acara meeting diperlukan peserta dari kalangan karyawan saja dan di tempat yang nyaman serta hening, atau untuk jenis kebersamaan di anggap perlu melibatkan keluarga sebagai pendukung dan di tempat yang banyak menyediakan wahana bermain dan lain sebagainya.

Sabtu 29 Oktober 2011, keluarga besar PT. Selamat Sempana Perkasa 1, mengadakan acara outing ke puncak dengan mengajak keluarga nya masing-masing, acara yang diagendakan menginap satu malam dan keesokan harinya dilanjutkan dengan berwisata ke “Taman Matahari “ ini, di nilai cukup baik . Lebih dari 75 orang dewasa dan 16 anak-anak memecah kesunyian Villa Indo Alam sebagai tempat transit hari pertama. Bapak Badin Widjaja selaku kepala Pabrik SSP-1 memanfaatkan moment ini dengan baik, sebelum makan malam dengan menĂº khas puncak “ kambing guling “ melengkapi menĂº lainnya seperti ayam dan ikan bakar Pak Badin menyempatkan diri memimpin meeting kecil dengan para staff nya. Pembahasan seputar pekerjaan dan perbaikan ke depan menjadi topik utama. Selebih dari itu beliau larut dalam acara yang di sajikan panitia bersama dengan keluarga karyawan dan anak-anak yang sudah sejak awal terlihat antusias. Besar atau kecil manfaat yang kita dapatkan dari acara semacam ini, kembali tergantung dari seberapa ingin kita mengambil makna nya, tetapi perusahaan telah menciptakan suasana dan kesempatan yang baik adalah bidikan dari sebuah starategi menjalin keutuhan dan kekeluargaan yang kokoh dan yang paling penting tim work yang solid. GAS & Panpel

Comments
0 Comments

0 Responses So Far:

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.